Wednesday 18 July 2012

Liburanku Yang Malang


Sudah tiga tahun memang aku berada di kota ini, kota penuh perjuangan, kota pahlawan. Sejak tiga tahun lalu, kulitku mulai terbiasa dengan cuaca kota panas ini, lidahku mulai terbiasa dengan makanan-makanan kota yang khas dengan lontong balapnya ini, mata indahku mulai terbiasa dengan pemandangan-pemandangan kota metropolitan ini, kaki mungilku mulai terbiasa dengan jalan-jalan kota ini, bahasaku mulai membiasakan dengan bahasa kota yang menjadi icon Jawa Timur ini, apapun dari hidupku nampaknya sudah terbiasa dengan kota ini. Kini memasuki tahun keempat ku berada di Surabaya. Insyaallah ini tahun terakhir ku berada di sini. Berbeda dengan tahhun-tahun sebelumnya, nampaknya tahun ini sedikit lebih ada feel. Entah kenapa.. Mungkin karena neuron-neuronku telah menyadari bahwa diriku di kota ini tinggal sebentar, dan parahnya belum ada yang bisa dibanggakan dari hidupku di kota pahlawan, di kampus perjuangan ini.

Tiga tahun masa perkuliahan ini berlalu, berarti enam kali liburan semester telah terlewati. Ya, di setiap akhir semester setelah UAS (Ujian Akhir Semester) selalu diikuti dengan liburan. Liburan untuk menghilangkan penat setelah selama satu semester bergulat dengan sekian mata kuliah. Liburan untuk memanfaatkan pengalaman yang telah diperoleh di bangku kuliah. Liburan untuk menyiapkan semester berikutnya. Istirahat dan persiapan, mungkin itu maksud dari adanya liburan di akhir semester.

Liburan kali ini adalah liburan semester yang keenam bagiku dan bagi teman-teman yang seangkatan denganku. Mungkin sama dengan yang dirasakan teman-teman, liburanku kali ini berbeda dari yang kemarin-kemarin, "feelnya itu lho...", hehe.. Liburan sudah dimulai bulan lalu, namun diriku masih disini ditemani dengan laptop kerenku. Ups, tidak hanya laptop, setidaknya dengan beberapa teman yang juga ada urusan yang sama denganku. Liburan yang seharusnya waktunya "istirahat dan persiapan", eh liburan kali ini tinggal satu kata, "persiapan". Semakin tua, tidak semakin tenang istirahatnya malah semakin banyak yang harus disiapkan, hehe..

Mungkin hari ini adalah hari terakhirku untuk menyelesaikan semua urusan yang harus dilakukan di Surabaya. Setelah berhari-hari kemarin sibuk mencari jurnal, mencari referensi, menunggu-nunggui calon dosen pembimbing, saatnya siang ini ke Ruang Baca untuk mencari hasil Tugas Akhir tahun-tahun sebelumnya. Semoga cepat selesai.. Ya Allah, ighfirli dzunubi, wa yassirli umuri.. Amiiin...
:)


4 comments:

Bagikan Halaman Ini

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More